Pages

Komunitas CBM Bantu Keluarga Tidak mampu di Malahayu

MALAHAYU (catatanlukman.top) - Komunitas Netizen Facebook Celoteh Brebes Membangun (CBM) memberikan bantuan kepada keluarga Saepul Basri di Anjun Desa Malahayu Kabupaten Brebes, Minggu (9/7).

Sebelumnya informasi di dapat dari seorang perawat Abdul Haris Maulana (34) yang tidak sengaja mengetahui ketika kunjungan cek anak yang habis dikhitan olehnya. Beberapa minggu dua anak yang bernama Muhammad Ruben Saputra (11) dan Muhammad Rijki (9) di khitan olehnya dengan dana swadaya dari masyarakat Anjun utara Malahayu.

Setelah itu dia memposting di Facebook tentang kondisi memprihatinkan seorang bapak dengan tiga anak tidur di lahan sempit dengan dinding triplek berlubang. Sehingga hal ini mendapat respon dari donatur.

Admin CBM Bahrul Ulum langsung menuju lokasi bersama tim jurnalis warga dengan membawa berupa paket alat tulis dan perlengkapan memasak berupa kompor gas dan tabung LPG.

Saepul Bisri (41) mengungkapkan, dirinya tinggal bersama 3 anaknya yang sudah 9 tahun ditinggal ibunya. Entah dimana keberadaan istrinya sekarang.

” Sebelum saya usaha tambal ban motor, saya bekerja dari kandang ayam satu ke kandang ayam lainnya. Tidurnya pun di kandang ayam bersama 3 anak saya,” katanya.

Baru sekitar 6 bulan, dia dan anaknya tinggal di lahan milik warga yang sekaligus digunakan untuk usaha tambal ban motor. Dengan peralatan seadanya, dibantu warga sekitar menutupi lahan sehingga berbentuk tempat tinggal.

” Untuk aliran listrik, nyalur dari SMPN 4 Banjarharjo, sedangkan mandi di sumur sekitar lokasi. Biasanya kalau masak mencari ranting kayu untuk dibakar,” ujarnya.

Dia sangat bersyukur, karena ada yang membantu kompor gas dan tabungnya. Sehingga tidak perlu lagi mencari ranting kayu.

Anak tertua Muhammad Yanuar (16) yang saat ini duduk di kelas 2 SMP N 4 Banjarharjo sangat senang mendapat bantuan paket alat tulis.

” Alhamdulillah dapat buku, pulpen dan peralatan lainnya. Jadi tahun ajaran baru sudah lengkap peralatannya. Terimakasih pada donatur,” katanya.

Salah satu warga Sariah (55) membenarkan tentang kondisi keluarga Saepul Basri yang memprihatinkan. Warga sekitar pun sering memberi bantuan. ” Kadang warga memberi makanan dan berbagai kebutuhan lainnya,” katanya.

Admin CBM H. Bahrul Ulum mengungkapkan, rencananya juga akan menyalurkan alat makan dan baju layak pakai.

” Selanjutnya kita akan membawakan titipan dari donatur berupa alat makan dan akan mengumpulkan baju layak pakai untuk disumbangkan karena melihat kondisi pakaian yang dikenakan tiga anaknya yang sudah tidak pantas pakai,” pungkasnya.

Lukmanul Hakim

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar